Jumat, 05 April 2024

GAINCLONE

LM1875 AMPLIFIER

LM1875 adalah penguat daya amplifier monolitik,distorsi sangat rendah dan kinerja berkualitas tinggiLM1875 menyalurkan 20 watt ke beban 4Ω atau 8Ω pada pasokan ±25V. Menggunakan beban 8Ω dan ±30V suplay dapat menyalurkan daya lebih dari 30 watt. 



Amplifier ini dirancang untuk beroperasi dengan minimum dari komponen eksternal. Perlindungan kelebihan perangkat terdiri dari batas arus internal dan termalDesain LM1875 memanfaatkan kecanggihan teknik sirkuit dan pemrosesan yang ingin dicapai tingkat distorsi yang sangat rendah bahkan pada output tinggi tingkat kekuatan.



Fitur luar biasa lainnya termasuk penguatan tinggi , laju perubahan tegangan yang cepat dan bandwidth daya yang lebar, ayunan tegangan keluaran besar, kemampuan arus tinggi, dan jangkauan pasokan yang sangat luas. Penguatnya adalah kompensasi internal dan stabil.

LM1875 adalah chip amp kecil yang mampu menghasilkan daya output 25W. Jika diterapkan dengan benar maka akan menghasilkan suara yang sangat bagus. Kesederhanaan sirkuit dan kualitas suaranya menjadikan chip IC ini paling populer di kalangan penggemar DIY.



Ketika diimplementasikan menurut lembar data, THD penguat daya LM1875 vs. daya keluaran menunjukkan puncak sekitar 0,5 watt (THD 0,05% pada beban 8 ohm dan THD 0,1% pada beban 4 ohm). THD turun seiring peningkatan daya keluaran dan mencapai minimum 0,02% pada sekitar 10W menjadi 8 ohm. 



THD vs. daya keluaran disebabkan oleh umpan balik termal pada chip IC (tahap keluaran yang melepaskan panas mengubah suhu tahap masukan). Memasukkan tahap pertama dari komposit menyebabkan pemisahan termal dari tahap masukan dalam loop umpan balik dari tahap keluaran. Ini adalah manfaat kedua dari desain komposit kami. (Manfaat pertama adalah peningkatan penguatan loop penguat komposit dan pengurangan THD, noise, dan output DC offset yang signifikan).



Hal pertama yang akan menarik perhatian siapa pun yang akrab dengan LM1875 adalah kurangnya umpan balik kapasitor decoupling DC. Tidak adanya kapasitor dalam umpan balik sangat meningkatkan suara komposit.



Distorsi harmonik total (THD) diterima secara luas sebagai ukuran fisik kualitas suara sebuah amplifier. Ini adalah total tegangan harmonik akar rata-rata kuadrat (rms) dalam suatu sinyal, sebagai persentase tegangan pada frekuensi dasar. Namun saat ini THD juga sering dinyatakan dalam dB. THD harus serendah mungkin.


Download Layout

Service Manual LM1875 Download

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 OCL504 AMPLIFIER  AS400SERIES Layout ini adalah pengembangan dari fersi sebelumnya yaitu ocl 150 yang sudah banyak beredar di kalangan peci...