Minggu, 17 Maret 2024

Layout alarm polisi

MINI POLICE ALARM

Mini Mini Police sebenarnya dimodifikasi dari rangkaian sirene. Rangkaian multivibrator telah ditambahkan sebagai masukan pada rangkaian sirene.





Multivibraror (flipflop) adalah rangkaian yang menghasilkan gelombang persegi secara simultan yang bertujuan untuk menghasilkan getaran suara. Getaran yang cepat membuat sirene berbunyi seperti alarm polisi, getaran yang lambat membuat sirene berbunyi seperti Ambulan atau Pemadam Kebakaran.





Rangkaian ini dapat dimodifikasi menjadi berbagai macam suara. Jika Anda mengubah nilai C4 (0,05 uF) atau 5 nano Farad dengan nilai yang lebih kecil misalnya 2,2 nano Farad, maka suara yang terdengar seperti suara burung.






Menurut saya rangkaian ini sangat keren untuk dimodifikasi menjadi berbagai variasi suara alarm.Rangkaian ini membutuhkan supplay 9-12 volt dc.





Proses pembuatan dengan cara meng copy tata letak pcb nya ada disini


Bagi anda yang ingin mencoba nya dan kesulitan untuk mendapat kan PCB nya anda dapat mengunduhnya tata letaknya disini :




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 OCL504 AMPLIFIER  AS400SERIES Layout ini adalah pengembangan dari fersi sebelumnya yaitu ocl 150 yang sudah banyak beredar di kalangan peci...